Cara Mudah Menbuat Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Benar


Cara Mudah Menbuat Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Benar - Pengunduran diri dari suatu pekerjaan memerlukan surat pelantara yang akan menjelaskan perihal alasan dari pengunduran diri kita dari pekerjaan itu sendiri. surat pelantara pengunduran diri di sebut juga resign, dan disini saya akan memberikan cara membuat surat pengunduran dari kerja yang baik dan benar.

 Pada dasarnya faktor yang mendasari karyawan ingin mengundurkan dari suatu pekerjaan adalah Jenuh(ingin mencari suasana baru), merasa tertekan, gaji yang tidak sesuai, mendapatkan pekerjaan baru dll.

 Menulis surat resign dapat di lakukan dengan mudah karena pada dasarnya sama dengan surat lamaran pekerja yang mengharuskan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar serta ejaan, tense sesuai prosedur dan ketentuan tidak bisa sembarangan.

 Selain prosedur dan ketentuan di atas kita isi surat penguduran diri juga harus mempunyai tata krama yang sudah ada agar isi dari surat itu benar-benar di pahami dan tidak ada kesalah pahaman saat di terima oleh atasan kita.

Beberapa hal penting yang harus anda ketahui saat membuat surat resign atau pengunduran diri seperti di bawah ini.

   1.Tulislah surat pengunduran diri dengan singkat, padat, dan bahasa yang sopan
   2.Surat pengunduran diri harus berisikan kata ucapan terimakasih untuk pihak perusahaan   
     dan rekan kerja kita
   3.Sebaiknya anda tidak membeberkan terlalu rinci mengapa anda keluar dari perusahaan tersebut
  
Mungkin itu saja sudah cukup agar kita keluar dengan rasa hormat dan tidak keluar dengan nama merah di perusahaan tersebut. Berikut adalah contoh suratnya yang bisa anda copy paste ke microsoftword dan sejenisnya untuk di print, kalian tinggal merubah sedikit yang di perlukan


Bandung -25-juli -2016

 Kepada. Yth
 Bapak pimpimnan
 Di
 Pt. PITA TEXTIL INDONESIA

Dengan Hormat
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. PIKTONI TEXTIL INDONESIA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama              : DEDE MULYANA
Departemen    : Operator  Kenitting
Jabatan            : Karyawan
Alamat            : kp. Manirancan Rt. 04/01 Ds. Ranca kasumba
                          Kec. Solokan jeruk Kab. Bandung.

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. PITA TEXTIL INDONESIA dikarenakan ada suatu hal yang mengganggu kenyamanan saya dalam bekerja.
Surat ini saya buat dengan kesadaran saya sendiri dan tanpa paksaan dari pihak manapun.Saya harap dari pihak perusahaan dapat memakluminya.


     Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.


       Hornat Saya






  ( DEDE MULYAN)


Contoh Lainnya

http://www.caragokil.com/2016/08/cara-mudah-menbuat-surat-pengunduran.html


 Demikian tutorial di atas saya sampaikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian. Kalian bisa share ke media sosial seperti facebook.com, twitter.com, dll pabila kalian merasa tutorial ini bermanfaat agar orang lain dapat mengetahuinya juga.

Posting Komentar